Tahun 2012 Classic Car Museum Cikunir didirikan oleh bapak Ermin Nasution pecinta mobil antik. Salah satu bentuk kecintaan Pak Ermin terhadap mobil klasik terlihat dari upayanya mendirikan Museum ini. Terdapat puluhan koleksi mobil klasik mulai dari era pra-Perang Dunia hingga Pasca-Perang Dunia II.

Selain memiliki banyak koleksi mobil dan desain bangunan unik ala Amerika, Cikunir Classic Car Museum turut diklaim sebagai museum mobil klasik yang jauh lebih bagus ketimbang museum serupa di negara-negara tetangga.

Saat datang kesana kami berbicara langsung dengan Ibu Sinta , Kakak Ipar dari Bapak Ermin. Dan beliau menjelaskan bahwa saat taun 2013 Bapak Ermin tutup usia , Cikunir Car Museum ini sempat vakum. Tapi kemudian dihidupkan kembali oleh istri Bapak Ermin , Ibu Banny , serta Ibu Sinta dan keluarga nya dengan membangun restoran Bale Mamak dan coffee shop@retro.oncoffee (nanti akan kita ulas dipostingan terpisah).

Waktu tim kami datang mengunjungi Cikunir Car Museum November 2018 lalu, kami disambut oleh Mbak Nica dan Mbak Ketrin, perwakilan marketing Cikunir Car Museum. Kami dibawa keliling keliling untuk melihat fasilitas disana. Bener bener amaze karena sangat lengkap, dari mulai ruang serba guna kapasitas 500 orang, penginapan, kos kosan, kolam renang, playground anak dan bahkan ada wisata selfie seperti di museum angkut dengan berbagai backdrop vintage dan mobil mobil classic.
Tempat ini bisa di sewa untuk foto buku tahunan, prewedding atau sekedar foto grup bersama keluarga atau teman teman.

Lokasi : Jl. H. Umar 8, Cikunir, Bekasi