1. Grand Galaxy Convention Hall

Sumber: conventionhallgalaxy.com

Grand Galaxy Convention Hall memiliki slogan “The Biggest and The Most Luxurious Convention in Bekasi”. Terletak di Lantai 2 Grand Galaxy Park Mall yang berada di kawasan perumahan Grand Galaxy City. Gedung ini tampak megah dan mewah dengan berbagai macam ornamen lampu kristal mewah yang cantik menghiasi atap ruangannya juga memiliki kapasitas 2000 orang. Convention Hall ini memberi kebebasan dalam memilih fasilitas kepada penyewa sesuai keinginan, dapat menyewa dengan atau tanpa vendor pernikahan. Pihak Grand Galaxy Convention Hall juga memberikan free charge untuk tambahan jam akad nikah. Selain, Fasilitas all in yang ditawarkan sehingga penyewa dan keluarga cukup duduk manis, Grand Galaxy Convention Hall juga memberikan free wedding organizer, food stall es puter 1 galon dan kambing guling 1 ekor, dekorasi ice carving untuk 2 inisial nama, 4 buah buku tamu, dan 2 tempat souvenir. Grand Galaxy Convention Hall juga memberikan Free Honeymoon. Destinasi bulan madunya pun bisa dipilih mau ke Bali atau Singapore.

Referensi: widydarma.com

2. Omah Kebon Pekayon

Sumber : @davayuweddingservices

Jika Anda menyukai konsep pernikahn Outdoor yang simpel, unik dan meaningfull maka Omah Kebon Pekayon menjadi tempat wedding yang cocok untuk Anda dan pasangan. Kebun yang luas nan hijau dengan dihiasi dengan berbagai dekorasi pernikahan menambah indah suasana pernikahan. Konsep rustic outdoor wedding di Indonesia memang belum terlalu populer sehingga membuat harga yang ditawarkan banyak venue melonjak tinggi, namun Omah Kebon ini menawarkan harga yang masuk akal dibandingkan dengan venue lainnya yaitu sekitar 12-17.5jt. Omah Kebon menawarkan berbagai macam paket wedding dengan beberapa vendor rekanannya tetapi juga tetap memperbolehkan penyewa untuk membawa vendor sendiri demi kepuasaan penyewa saat acara resepsi pernikahan.

Referensi: calicotalk.wordpress.com

3. Toton Baho Pekayon

Sumber: renycamanik.wordpress.com

Gedung ini terletak di jalan raya pekayon sebelum Kemang Pratama, biasa dipakai untuk resepsi adat batak. Cocok untuk Anda yang menginginkan konsep pernikahan dengan sentuhan adat daerah Batak. Gedung Toton Baho ini sangat luas dan memiliki fasilitas seperti ruang gedung eksklusif AC, Panggung dan kursi untuk pengantin dan keluarga, Ruang keluarga eksklusif di sisi kanan panggung lengkap dengan meja, sofa, AC, dll, Ruang sebelah kiri panggung untuk menyimpan barang-barang keluarga, Meja dan kursi dua buah untuk penerima tamu lengkap dengan kotak uang, Karpet merah dari pintu masuk panggung, Panggung untuk pemain musik, Sound system audio voice dengan daya 3.500 watt lengkap dengan mic wireless & mic kabel, Listrik PLN dengan daya 197 Kva dan Ganset 305 Kva, Gedung parkir luas serta Keamanan dan pengurusan izin keramaian dari kepolisisan setempat. Gedung utama memiliki kapasitas dari 900-1.500 orang sesuai dengan konsep yang diinginkan (Round table, sitting, standing). Sementara, untuk balkon berkapasitas dari 300-350 orang.

Referensi: missviany201089.blogspot.co.id

4. Islamic Center Bekasi

Sumber: Google

Gedung Islamic Center Bekasi merupakan tempat favorit warga Bekasi untuk melaksanakan resepsi pernikahan karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau dengan transportasi publik yang selalu lewat didepan gedung. Sehingga, mempermudah akses para tamu undangan untuk datang. Islamic Center Bekasi memiliki dua aula sebagai tempat resepsi yaitu Aula atas dengan kapasitas 500 tamu dan Aula Bawah dengan kapasitas 1000 tamu. Fasilitas yang diberikan seperti, masjid Islamic Center untuk akad nikah, kamar rias, kamar untuk istirahat keluarga, dll penyewaan tersebut termasuk biaya tambahan terlepas dari biaya penyewaan gedung resepsi. Namun, tetap saja harga yang ditawarkan dapat dikatakan terjangkau.

5. Kirana Sport Center

Sumber: 9entertainmentgroup.co.id

Tempat ini cocok untuk Anda yang menginginkan konsep resepsi pernikahan ala Pool Side Party menyerupai suasana hotel-hotel yang ada di Bali. Walau dirancang sebagai tempat olahraga, namun tempat ini juga dijadikan sebagai tempat resepsi pernikahan. Lengkap dengan hiasan lilin-lilin sehingga menimbulkan kesan romantis, tenang dan nyaman untuk resepsi pernikahan. Gedung olahraga ini menyediakan dua ruangan, indoor yang berada di lantai atas dan outdoor dilantai bawah lengkap dengan kolam renang yang cantik dan luas. Kirana sport center terletak di Jalan Cut Mutia – Bekasi. Gedung ini memiliki kapasitas pengunjung mencapai 1000 orang, yang menjadi daya tarik warga sekitar salah satunya Kolam Renang (Swimming Pool).Harga yang ditawarkan sekitar 12jt untuk indoor dan 14jt-an untuk outdoor, sayangnya Kirana Sport Center ini tidak menyediakan catering dan dikenakan biaya 30% untuk penyewaan catering dari luar.

Walau harga yang ditawarkan cuku fantastis, keunggulan tempat ini yaitu memiliki lahan parkir yang cukup luas, kolam renang dengan bentuk yang unik seperti melikuk-likuk dan lilin-lilin yang menambah keromantisan saat acara resepsi pernikahan, bangunan baru dengan design simple modern ini memberikan kesan mewah dan nyaman.

Referensi: blogafhuk.com

6. Harapan Indah Sport Club

Sumber: weddingku.com

Harapan Indah Club (HIC) bukanlah sport club pertama di Bekasi, tetapi di lihat dari luas dan fasilitas yang tersedia merupakan sport club terbesar di Bekasi. Ruang serbaguna (Function Room) yang dapat digunakan untuk acara pernikahan, ulang tahun, rapat perusahaan, wisuda dan lain-lain dengan kapasitas 800-1000 orang. Harapan Indah Club (HIC) menawarkan berbagai macam paket wedding dengan fasilitas yaitu; dengan dua jam pemakaian gedung dan meja vip, dengan dekorasi pelaminan 1set bunga segar, standing flower 2 pasang, taman pelaminan, sepasang janur sari dll. Disediakan juga MC resepsi, keyboard dan singer, tata rias, serta dokumentasi. Paket yang ditawarkan dari standart package hingga VIP package dapat disesuaikan dengan budget dan keinginan penyewa.