Teman-teman pasti pernah atau sering makan kangkung. Tapi apakah sudah pernah mencoba menu Kangkung Bakar? Mungkin kalo mendengar dari namanya akan terkesan tidak ada yang istimewa dengan kangkung, tapi ternyata salah. Mau lihat menu dan pengalaman kita mencicipi menu dari Kangkung Bakar? Yuk simak lebih lanjut.
Restoran yang sudah mempunyai banyak cabang ini baru saja membuka cabang di Bekasi tepatnya di Grand Mal Bekasi, Ground Floor. Selain di Bekasi ada juga cabang lainnya di Jakarta, Bandung, Jogja, Purwokerto, dan Tegal.
Dengan tagline “Buat Kamu Para Petualang Rasa” Kangkung Bakar ingin memberikan sensasi rasa yang tidak biasa, Kangkung Bakar ingin memperkenalkan menu masakan dari daerah yang belum banyak kita kenal namun memiliki cita rasa yang luar biasa enaknya. Itulah mengapa “Buat Kamu Para Petualang Rasa” sangat pas sebagai tagline Kangkung Bakar.
1. Kobis Goreng
Makanan pembuka ini cocok untuk menunggu selagi main course belum keluar, ketika kami memesan Kobis Goreng dan baru dimakan setelah 10-15 menit masih terasa crunchy.

Kobis Goreng

2. Bakmi Goreng Kusuka
Mie goreng dengan porsi yang cukup banyak ini mie nya sangat lembut dengan campuran telur yang bumbunya meresap dengan sempurna.

Bakmi Goreng Kusuka

3. Belut Asap Tanpa Duri
Belut asap  yang dicampur potongan tempe, terasa rasa asapnya tanpa menghilangkan aroma belut yang dagingnya sangat empuk. Dan tentunya tidak perlu memisahkan durinya.

Belut Asap Tanpa Duri

4. Bebek Madura Sambal Hitam
Bagi pecinta Bebek patut coba menu ini, dagingnya empuk seperti Ayam dengan bumbu pedas khas Madura dan tulang yang crunchy menambah cita rasa.

Bebek Madura Sambal Hitam

6. Ayam Lodho
Ayam kampung yang dimasak dengan cara diungkep lama dan ketika proses masaknya dicampur dengan bumbu kari yang sangat kaya akan rempah-rempah. Oh iya, ayam kampung yang digunakan yaitu ayam kampung liar (bukan di kandang) yang dilepas di kebun / hutan sehingga banyak memakan sayuran dan tumbuhan secara natural sehingga menghasilkan daging yang lebih bergizi.

Ayam Lodho

7. Kangkung Bakar
Ini yang juara, sesuai dengan nama restoran nya juga. Kangkung Bakar disini rasanya gurih dan ada aroma asapnya. Karena cara memasaknya yang khas agak sedikit dibakar ketika. Yang mau lihat proses pembuatannya bisa lihat di video bawah ini ya. Untuk kangkung bakar kami rekomendasikan harus makan di tempat karena lewat dari 5 menit biasanya kangkung akan berubah warna.

Kangkung Bakar

Kita rekomendasikan Kangkung Bakar buat kalian yang mau mencoba menu masakan dengan bumbu khas daerah Indonesia. Dengan konsep open space dipadu warna kuning dan merah cocok untuk mengisi makan siang bersama keluarga di weekend maupun weekdays.
Lokasi :
Grand Mal Bekasi Lt. Ground (Di samping Hypermart), Bekasi
Jam Buka : 10.00 – 22.00
Instagram : @kangkungbakar.id